Aktivitas unYUZUal Selama Berlibur ke Okinawa
#LiveUnYuzual

Okinawa memang nggak se-familier daerah-daerah Jepang lainnya seprti Tokyo, dan Osaka. Tapi bukan berarti Okinawa tidak memiliki keistimewaanya,YUZU San. Perfektur yang terletak di daerah barat Jepang ini memiliki banyak pesona yang membuat turis lokal dan juga internasional, betah berlama-lama di Okinawa. Kalau kamu berminat  untuk mengunjungi Okinawa? Yuk, simak kegiatan apa aja nih yang harus kamu lakukan saat berkunjung ke sini.

 

Bermain Paddle Boarding

 

Kalau berkunjung ke Okinawa, destinasi rekomendasi tentu adalah pulau-pulau nya, yang memiliki hamparan pantai indah.  Oleh karena itu berbagai water activity seru ada banyak di Okinawa nih, YUZUSan. Salah satu kegiatan yang paling disukai  adalah Paddle Boarding, dimana kamu akan berdiri di atas papan selancar, lalu kamu akan mendayung papan tersebut, seperti kano. Pantai yang tenang, nggak berombak, dan airnya yang jernih membuat Paddle Boarding cocok banget dijadikan kegiatan sight seeing dan juga workout yang seru banget.  

 

Mencoba Bingata Tradisional

 

Salah satu yang menjadi ciri khas di Okinawa adalah Bingata. Bingata adalah  teknik tradisional pewarnaan kain dengan menggunakan metode khusus, yang memiliki warna cerah dan berbagai motif. Jika kamu tertarik untuk mengetahui atau bahkan ingin membuat kreasi kain tradisional khas Okinawa ini. Kamu dapat langsung mendatangi studio-studio bingata yang ada di Okinawa. Tentunya Bingata juga bisa kamu jadikan buah tangan buat orang tersayang jika kamu berkunjung ke Okinawa.

 

Mengunjungi Museum Karate

Siapa yang nggak tahu karate? Tapi kamu tahu tidak ternyata bela diri khas Jepang ini berasal dari Okinawa? Yup, Betul. Kalau kamu menyukai bela diri Karate, atau suka mempelajari tentang sejarah. Museum ini cocok menjadi destinasi wajib jika berkunjung ke Okinawa. Karate Museum, adalah salah satu museum yang sering di kunjungi turis, untuk belajar mengenai seni bela diri Jepang ini. Sang pemilik, yang juga guru karate, Tetsuhiro Hokama akan mengajak pengunjung mengetahui sejarah karate, melalui arsip-arsip bersejarah yang ada di sini. Museum ini juga memiliki dojo, bagi para karateka yang ingin mempelajari atau memperlihatkan bela diri karate.

Apakah YUZUSan tertarik untuk mendatangi Okinawa, dan melakukan aktivitas-aktivitas di kota yang masih tradisional dan alami ini?