Cara Survive Selama Liburan Musim Dingin
#LiveUnYuzual

Waktu liburan memang paling asyik kalau dihabiskan dengan bereksplorasi ke tempat baru. Salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi adalah negara yang memiliki musim atau bersalju. Karena iklimnya sangat berbeda dengan Indonesia, pastinya kamu butuh persiapan lebih agar nanti kamu bisa menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut, mulai dari busana sampai konsumsi. Karena penting banget lho untuk menjaga tubuh kamu tetap prima selama berlibur itu. Soalnya, kamu nggak mau ‘kan di sana malah sakit?

Apa aja sih yang harus dipersiapkan supaya bisa survive di tempat bersuhu rendah itu? Read on.

 

Termos

Di cuaca yang dingin, minuman hangat akan sangat baik untuk tubuhmu karena saat musim dingin tubuh akan lebih mudah dehidrasi dibandingkan musim-musim lain. Tanpa kamu sadari, kekurangan cairan tubuh bisa mempengaruhi kondisi tubuh lho, YUZUsan. Jadi sangat penting untuk membawa minuman ke mana pun kamu pergi. Persiapannya mudah banget, kamu tinggal menyiapkan termos, lalu isi dengan air hangat atau YUZU Tea ke dalam termos. Supaya nggak ribet, pilih termos ukuran sedang untuk persediaan selama perjalanan.

 

Baju Hangat

Nah, kalau yang satu ini wajib banget kamu bawa dan kenakan. Ketahanan tubuh manusia memang nggak akan bisa menahan dinginnya cuaca ketika musim dingin tiba. Bagaimana kamu bisa tahan di suhu 00C atau bahkan lebih rendah lagi yaitu suhu minus. Kalau memaksakan, bisa-bisa kamu terkena hipotermia. Bahkan saat sudah pakai baju hangat pun, kamu masih membutuhkan pakaian berlapis saking dinginnya. Untuk mengantisipasi hal-hal yang nggak diinginkan, siapkan pakaian hangat mulai dari jaket super tebal, sweater, syal, sarung tangan, kupluk, penutup telinga, kaos kaki dan sepatu tebal. Tubuh hangat tentu akan membuat kamu lebih nyaman dalam melakukan aktivitas. Apalagi kalau sedang berlibur, sayang banget kalau sampai kehilangan momen-momen seru karena kedinginan.

 

Korek Api

Ngomongin korek api di musim dingin jadi teringat dengan kisah ‘si gadis berkerudung merah’ ya, YUZUsan. Well, memang korek api enggak jauh-jauh fungsinya dengan cerita dongeng tersebut, yaitu korek api merupakan salah satu item yang harus selalu kamu bawa ada ketika jalan-jalan di musim dingin. Kalau tujuan wisata kamu di daerah yang dijadikan tempat wisata pada umumnya, mungkin kamu memang nggak perlu khawatir tanpa korek api. Berbeda halnya kalau kamu pergi ke daerah dengan cuaca ekstrem dan di alam terbuka. Nah, di sini kamu butuh banget korek api untuk membuat api unggun yang bisa menjaga suhu tubuhmu tetap hangat. Lebih aman kan daripada ngga bawa, YUZUsan?

Jangan sampai ketiga item di atas ketinggalan ya YUZUsan agar kamu bisa menikmati liburanmu dengan lebih maksimal. Happy holiday!