Ini Dia Trek Rel Kereta Api Paling unYUZUal
#LiveUnYuzual

Biasanya jalur kereta api, commuter line atau MRT berada di jalur yang aman seperti di bawah  terowongan atau melewati gedung dan jalanan. Tapi ternyata ada juga lho, beberapa trek rel kereta api yang unik banget, karena melewati jalur-jalur yang unYUZUal seperti berikut ini:

 

Chongqing, Tiongkok

 

Kalau kamu merencanakan untuk liburan ke China, kamu bisa cobain nih, sensasi naik kereta dari stasiun Liziba. Jalur kereta yang satu ini sengaja dibuat melewati tengah-tengah gedung apartemen berlantai 19. Jalur kereta Libiza melewati lantai 6 sampai 8 gedung apartemen yang ada. Hal ini bisa terjadi karena keterbesasan lahan untuk dijadikan rel dan stasiun YUZUsan. Kreatif banget nggak sih? Uniknya lagi, para penghuni apartemen nggak pernah mendengar suara bunyi kereta soalnya pihak pemerintah sudah memasang peredam. Wow!

 

Hokkaido, Jepang

 

Seikan Tunnel adalah terowongan kereta api sepanjang 53,85 Km dengan 23,3 km jalurnya  berada 240 meter dibawah permukaan laut. Rel kereta yang ada di bawah laut  berada di Teluk Tsugaru yang menghubungkan pulau Honshu dengan pulau Hokkaido di Sapporo. Kebayang ga sih kamu berada dalam kereta yang melewati area bawah laut? Saat dibangun, terowongan ini menghabiskan waktu 24 tahun dan melibatkan lebih dari 14 juta pekerja. Kontruksinya menelan biaya hingga 6.47USD! Projek sebesar ini sudah pasti jadi sorotan ya YUZUsan.

 

Palmerston North – Gisborne Railway Airport, New Zealand

 

Jalur kereta di jalan raya? Udah biasa. Jalur kereta yang satu ini ada di landasan pesawat, YUZUsan! Tepatnya di Gisborne Railway Airport, New Zealand. Rel ini membentang panjang tepat di tengah landasan pesawat. Bayangin kalau waktu kereta kamu lewat, tiba tiba ada pesawat yang juga sedang take off, seperti apa ya rasanya? Wajar kok, kalau kamu merasa tegang karena pesawat bisa landing atau take off di depan matamu. Tapi tenang saja, rel ini aman dilewati kereta karena sudah sesuai dengan perhitungan.

 

Menarik ‘kan nyobain naikin kereta dengan lintasan yang unYUZUal ini, YUZUsan? Kalau kamu berlibur ke negara-negara tadi, jangan lupa mencoba naik keretanya, ya!