Mengakali Rumah Mungil dengan Dekorasi unYUZUal
#LiveUnYuzual

YUZUsan yang sudah punya atau sedang mempersiapkan rumah mungkin sedang bingung karena rumahmu kecil padahal  kamu ingin mengisi rumahmu dengan berbagai macam hal. Padahal rumah kecil bukan berarti kamu jadi tak bisa berkreasi soal dekorasi, lho! Kamu nggak perlu berkecil hati, akali dekorasi rumah kecilmu dengan tips-tips dekorasi unYUZUal di bawah ini.

 

Pintu Serba Guna

 

Bukan pintu kemana saja ala Doraemon ya, YUZUsan, dekorasi yang satu ini memanfaatkan pintu yang ada di rumahmu dan mengubahnya jadi serba guna. Pintu yang tadinya sebagai penghubung antar ruangan bisa kamu kreasikan untuk hal lain. Misalnya kamu tambahkan beberapa kotak kayu yang bisa dijadikan tempat pensil, tisu, pot tanaman ataupun tempat meletakan gembok. Jangan lupa hias dengan dekorasi yang lucu-lucu ya. Nggak cuma jadi terlihat bagus, pintumu jadi serbaguna juga kan, YUZUsan?

 

Tangga Multifungsi

 

Rumah yang kecil biasanya dibuat bertingkat untuk menciptakan ruang yang lebih banyak. Nah, agar tangga yang ada tidak menghabiskan tempat, akali dengan membuat tangga yang minimalis tapi multifungsi. Misalnya, buat tangga dari berbagai kotak penyimpanan atau gunakan area di bawah kolong tangga sebagai ruang TV, library atau tempat me time kamu. Kamu juga bisa lho mendesain tangga di rumah kamu jadi seperti laci yang bisa kamu isi berbagai barang. UnYUZUal banget kan?

 

Satu Kamar Dengan Banyak Tempat Tidur

 

Nahh, kalau tips yang satu ini sih, pas banget untuk memaksimalkan ruangan yang mini. Biasanya rumah kecil standarnya memiliki 2 kamar, tapi bagaimana kalau penghuni rumahmu ternyata cukup banyak dan 2 kamar tak cukup? “Ya uda tambah kasur aja”, well itu juga bisa jadi salah satu solusi, tapi bukan solusi terbaik karena tetap akan makan tempat banyak. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan menyulap tempat tidur menjadi bunk bed yang bertingkat dan hemat tempat. Unik dan tetap nyaman kan?

 

Kalau di rumah kamu, ada tips dekorasi unYUZUal apa nih, yang bisa dipraktikkan biar rumah kecilmu tetap terlihat menarik?