Nabung Tetap Asyik Tanpa Harus Perketat Uang Jajanmu
#UnYuzualTips

Kenapa yah menabung itu jadi salah satu kegiatan yang sulit dijalankan? Padahal, menabung itu bukan kegiatan yang berat dan justru menguntungkan lho. Misalkan kamu sudah punya tabungan banyak, lalu tiba-tiba ada diskon sneakers impianmu, kamu bisa langsung beli tanpa ragu atau kalau kamu ingin membeli buku pelajaran di toko buku, kamu nggak perlu minta orang tua kamu lagi. Jadi kamu lebih mandiri dan gampang beli apapun kebutuhanmu. Well, sebenarnya menabung itu gampang dan asik banget kok! Gimana caranya? Let’s try these tricks:

 

Pilih Tanggal Favorit untuk Menabung

Coba ngaku deh, pasti YUZUsan ada yang menabung kalau cuma ada sisa uang bulanan saja. Naah, ini cara yang salah, karena kalau nggak ada sisa di akhir bulan berarti kamu nggak akan nabung dong. Coba deh kamu ganti caranya dengan menabung di tanggal favoritmu. Misalnya, tanggal lahir atau tanggal jadian kamu. Setelah kamu tentuin, berarti di setiap tanggal yang kamu pilih di situ juga kamu harus menyisihkan uang, misalnya Rp 50.000,-. Kalau setiap bulan di tanggal yang sama kamu nabung, kamu nggak harus nunggu sisaan uang jajanmu kan?

 

Bikin Celengan Khusus Uang Rp.20,000

Trik selanjutnya yang nggak kalah unik, YUZUsan. Kamu tetap bisa nabung tanpa harus bikin hidup kamu susah jajan di kantin sekolah. Caranya, kamu bisa bikin celengan khusus uang Rp 20.000. Jadi, setiap kamu mendapatkan pecahan uang Rp 20.000 setelah jajan, kamu wajib masukkan uang itu ke dalam celengan. Naah, kamu masih bebas jajan pakai uang pecahan selain Rp 20.000.

 

Berkreasi Membuat Coin Jar

Kalau YUZUsan mau lebih kreatif lagi, kamu bisa membuat "Coin Jar".Cukup dengan siapin 2 - 4 jar dan kasih nama sesuai tujuan kamu menabung, misalnya “For Outfit”, “Travelling”, atau yang jangka panjang “Education”. Daripada uang tercecer begitu saja, kamu bisa simpan koin itu di dalam jar yang kamu mau. Naah, kalau wadah tersebut sudah penuh, kamu bisa langsung tukarkan uangmu ke dalam pecahan yang lebih besar di Bank.

Jadi, trik menabung yang mana yang akan kamu coba? #UnYUZUalTips #LiveUnYUZUal