UnYUZUal “Local Brand” yang Nggak Kalah dari Merek Luar
#LiveUnYuzual

Ada banyak produk yang dihasilkan di dunia ini, namun selalu saja produk dari luar negeri yang menjadi sorotan. Padahal ada banyak brand atau merek lokal yang mempunyai inovasi unYUZUal dan pastinya nggak kalah dari merek luar negeri, YUZUsan. Mau tahu merek lokal apa saja yang unik? Read on!

 

Jas Hujan “Tugas Negara Bos!”

 

Pernah lihat beberapa foto jas hujan bertuliskan “Tugas Negara Bos!”? Ternyata, jas hujan ini merupakan merek yang didirikan Gibran dan Kaesang, anak dari Presiden Indonesia. Ya, mereka berdua sangat pintar memanfaatkan peluang bisnis jas hujan karena Indonesia mempunyai dua musim, yaitu kemarau dan hujan. Maka dari itu, Gibran, Kaesang dan teman-temannya membuat produk yang simple tapi selalu berguna di musim hujan seperti sekarang ini.

Selain itu, ada filosofinya juga lho YUZUsan. Soalnya, tulisan “Jas Hujan Negara Bos!” dan lambang negara Burung Garuda yang menempel di bagian depannya, memberi pesan agar kita bisa mengerjakan tugas Negara apa pun bentuknya. Keren dan unik banget kan konsepnya, YUZUsan?

 

Pijak Bumi Shoes

 

Brand sepatu buatan Indonesia memang banyak, tapi sepatu yang dihasilkan dari Pijak Bumi berbeda. Sebabnya, proses tanning pada pemilihan kulit sepatu Pijak Bumi ini sama sekali nggak mencampurkan senyawa kimia namun dengan cara vegetable tanned leather. Nah, dengan bahan yang aman ini ternyata bikin sepatu ini unYUZUal saat dipakai, yaitu sepatu jadi nggak gampang luntur dan warna kulitnya akan berubah menjadi lebih indah meski sering dipakai.

 

Philotopi

 

Selain Pijak Bumi, ternyata Philotopi juga memilih membuat produk yang ramah lingkungan. Tapi bukan itu saja keunikannya, Philotopi ternyata mengeluarkan produk topi pantai bergambar makanan yang bertemakan "Leisurely Breakfast", yaitu makanan yang sering disantap sarapan seperti telur, pancake, dan sereal. Unik banget ‘kan pas di pakai ke pantai, YUZUsan.

Nggak kalah dengan merek luar semua merek lokal karya anak bangsa tersebut?

Sebenarnya masih banyak merek lokal yang nggak kalah sama merek luar.  Jadi sudah saatnya kita cintai produk-produk dalam negeri dan karya anak bangsa tersebut. Kalau kamu punya ide membuat brand yang unik? Segera realisasikan, jangan ditunda-tunda, ya, YUZUsan.