3 UNYUZUAL YOUTUBE CHANNEL BUAT NEMENIN KAMU KEJEBAK HUJAN

Halo YUZUsan! Udah mulai masuk bulan Maret nih. Hmmm. Kira-kira hujan bakal lebih sering nggak ya intensitasnya di bulan ini? Ngelihat beberapa hari belakangan sih kayanya masih berlangsung agak lama nih musim hujan. Pastinya, di antara kamu punya kesibukan yang maksa kamu untuk keluar rumah dan beraktivitas di luar dong tanpa peduli gimana cuaca di luar sana. Nah, untuk ngakalin musim hujan yang nggak ketebak datangnya, adalah menemukan beberapa aktivitas yang bisa nemenin kamu nungguin hujan reda tanpa kamu ngerasa bosan.

Ngapain aja sih yang bisa kamu lakukan sambil nunggu hujan reda? Pilihannya sih nggak banyak emang kalo ngomongin kejebak hujan, apalagi tergantung di mana dan bagaimana kamu kejebak hujannya kan? Salah satu hal yang paling banyak dan gampang dilakukan saat nungguin hujan reda adalah berinteraksi dengan smartphone. Nah, apa yang kamu akses di smartphone inilah yang bisa bikin kamu UnYUZUal dibanding temen-temen kamu lainnya.

Tau kah kamu bahwa ada beragam YouTube Channel yang UnYUZUal di dunia maya? Kali ini, kamu akan mendapati 4 pekerja kreatif yang punya cara UnYUZUal dalam menyampaikan maksud dan pesan mereka. Dan jangan salah, keempat seniman ini adalah seniman keren yang dihargai di negaranya dengan jumlah subscriber yang nggak sedikit. Mereka justru keren karena mereka berani ambil pendekatan yang berbeda dari kebanyakan YouTuber. Penasaran?


1. Jillian Mayer

Jillian Mayer adalah seorang filmmaker cantik sekaligus seniman visual asal Miami, Florida. Dia banyak melakukan pameran-pameran seni di tempat terkenal secara internasional seperti Guggenheim. Konten videonya lebih menggarisbawahi kritik sosial yang satir terhadap hal-hal urban yang terlalu dilebih-lebihkan padahal sebenarnya nggak penting. Cara dia menggambarkan pesannya dalam video lah yang membuatnya UnYUZUal. Jillian Mayer menjadi viral karena video "I Am Your Grandma" yang katanya menghipnotis. Kadang-kadang, Jillian juga mengemas videonya kaya model music videoyang lagunya pun dia bikin sendiri. Baru kenal Jillian Mayer untuk pertama kalinya? Cobain deh video yang satu ini.


2. Cyriak

Berbeda dengan Jillian Mayer, yang satu ini sebenarnya memiliki profesi animator. Cyriak Harris adalah seorang freelance animator asal Inggris yang jadi terkenal dan jadi punya banyak project animasi gara-gara bikin YouTube Channel. Beberapa animasi bikinannya begitu terkenal sampai bisa masuk dalam banyak blog atau majalah terkenal. Dengan modal software seperti Adobe Photoshop, After Effects, dan Fruity Loop, ia bisa membuat video animasi absurd, surreal, dan sedikit dark yang kadang lucu tapi juga kadang ngeselin. Nggak ada pesan khusus sih yang mau disampaikan oleh Cyriak dalam video-videonya selain menunjukan beragam animasi yang UnYUZUal. Kalo kamu mau ngerjain temen kamu dengan video-video aneh, mulai deh dengan karya Cyriak yang satu ini.


3. Everything is Terrible

Sosok penting di balik Everything is Terrible saat ini adalah Dimitri Simakis dan Nic Maier. Everything is Terrible sebenarnya diawali dari sekumpulan mahasiswa yang kuliah bersama di Ohio University pada tahun 2000. Mereka memiliki hobi mengumpulkan segala macam kaset video pita yang disebut VHS, yang mana terkenal banget di era 80an dan 90an. Jadi dulunya setiap ada garage sales atau toko barang bekas yang menjual VHS, mereka pasti beli dan kumpulkan. Setelah bertahun-tahun, koleksi video VHS mereka pun jadi nambah banyak banget, dari yang absurd sampe yang emang beneran keren, mulau dari iklan TV sampai film layar lebar. Nah, yang sebenarnya mereka lakukan adalah mengubah konten-konten video VHS itu semua menjadi dalam bentuk digital, lalu di-edit secara absurd, "diplesetin" maknanya, lalu diunggah ke YouTube Channel untuk bisa dilihat oleh banyak orang. Beberapa video yang diplesetin jadi music video bahkan sampe dibikinin tur konsernya loh. Can you believe that? Baru kenal Everything is Terrible? Cobain deh yang ini dulu karena mereka saat ini sedang dalam project membuat piramida dari jutaan kaset VHS film Jerry Maguire. Hah?!


Tuh, nggak kerasa kan? Hujannya udah berhenti dari tadi, YUZUsan.

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :