4 HOT SPRINGS UNYUZUAL DI DUNIA

Traveling nggak cuma menikmati puncak gunung, pantai, dan sungai. Coba deh kamu telusuri lebih dalam lagi, ada banyak, lho, spot yang unik. Contohnya, di sekitar pegunungan bukan hanya ada hamparan kebun teh dan hutan pinus, tetapi kamu bisa keajaiban alam seperti pemandian air panas yang terbentuk alami dan unYUZUal. Penasaran di mana saja ada pemandian air panas UnYUZUal di dunia?


Pemandian Air Panas Nagrak Indonesia

Bandung memang tempat paling asik untuk menyejukkan pikiran, apalagi kalau kamu bisa mengeksplor pemandian air panas di daerah Nagrak, Lembang. Hot spring di sini unYUZUal banget YUZUsan, soalnya ada curug kecil yang mengalir di tengah perkebunan yang ternyata langsung mengalir dari mata air Gunung Tangkuban Perahu. Wah, nyaman banget kan berada di sini, lebih alami dan private.


Beppu Hot Spring di Jepang

Kebiasaan orang di Jepang memang berendam di pemandian air panas alami. Sebab, mereka percaya bahwa berendam di air panas bisa membuat tetap awet muda. So, kalau kamu ke Jepang, sayang banget kalau kamu nggak mencoba pemandian air panasnya.

Salah satu hot spring natural yang unYUZUal di Jepang adalah Beppu. Nggak salah kalau Beppu Onsen menyabet gelar sebagai destinasi wisata neraka karena di sini ada beragam ‘wahana’ vulkanik dengan panas yang beragam. Berani mencoba, YUZUsan?


Lava Cave di Iceland

Nggak jauh beda dengan di Bandung dan di Jepang, salah satu negara di benua Eropa juga memiliki air panas di dalam gua yang nggak kalah unYUZUal-nya. Ya, siapa yang mengira di sekitar barat Islandia ternyata ada hot spring alami. Kalau kamu mau masuk ke pemandian ini, kamu harus berpetualang menelusuri gua dengan kedalaman 35 meter menggunakan tangga, dan berjalan sekitar 200 meter ke dalam kawah Vatnshellir. Makanya nggak heran kalau di sini ada spot air panas yang diselimuti bebatuan langit. Wah, benar-benar unYUZUal ‘kan? Bisa masuk bucket list kamu selama liburan, nih, YUZUsan.


Keyhole Hot Spring

Lain halnya dengan gua, ternyata di Kanada juga ada nih pemandian air panas bernama Keyhole Hot Spring. Tapi, perjalanan menuju pemandian ini nggak semudah yang dibayangkan, YUZUsan. Soalnya, dari Whistler ke arah Lillooet River Trail, tempat di mana Keyhole Hot Spring ini berada, berjarak 100 kilometer dengan kondisi jalan yang curam. Walaupun sulit, bisa jadi kamu akan melupakan segala rasa lelah saat berhasil merasakan langsung kolam air hangat berbentuk lingkaran dengan kedalaman sekitar 1 meter yang ada di sana. Uniknya, letak kolam ini berada ditembok tebing, berhimpitan langsung dengan air sungai yang dingin. Benar-benar unYUZUal kan?


Nah, kalau kamu mau cobain pemandian air panas yang mana dulu, nih, YUZUsan?

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :