5 AKTIVITAS NGABUBURIT PALING UNYUZUAL YANG BISA KAMU COBA #THINKUNYUZUAL

Ketika bulan Ramadan tiba, tentu saja kamu punya rutinitas baru di sore hari. Yaap, apalagi kalau bukan ngabuburit. Jika biasanya ngabuburit hanya berburu ta’jil, kali ini supaya ngabuburitmu nggak ngebosenin, kamu bisa isi waktu ngabuburitmu dengan kegiatan yang menyenangkan, bermanfaat, dan pastinya harus unYUZUal, ya nggak YUZUsan.

Fullfil Our Religious Side
 Selagi memasuki bulan baik, udah saatnya kamu melakukan hal-hal baik dan perkuat ibadah kamu untuk ngumpulin pahala. Selain ibadah wajib seperti shalat 5 waktu, kamu bisa ngisi waktu luang kamu dengan ikut pesantren kilat yang digelar di sekolah atau di masjid dekat rumahmu. Semua kajian dan nasehat-nasehat yang didapat bisa kita aplikasiin dalam kekehidupan sehari-hari. Kalau rajin dalam sebulan ngejalaninnya, pasti ngabuburit jadi lebih adem dan bermanfaat, YUZUsan.


Take a Short Trip

Buat kamu yang tinggal di kota-kota besar, biasanya ada transportasi untuk wisata keliling kota. Ada Bus City Tour yang biasa berkeliling kota ke tempat-tempat wisata, seperti masjid besar di kotamu, museum, dan pemberhentian terakhir di toko oleh-oleh. Kamu bisa naik bus sekitar jam 4 sore, lalu kamu bisa lihat-lihat isi museum dan sejarah yang ada. Selain ngabuburit, kamu juga bisa tahu sejarah lebih dalam lagi. Setelah berkeliling di atas bus, pada pemberhetian terakhir pasti akan tertuju di toko oleh-oleh atau pasar. Naah, kesempatan inilah waktunya kamu berburu ta’jil untuk berbuka puasa.


Find Our Passion
 Mumpung punya banyak waktu luang, ngabuburit bisa mengasah passion kamu nih. Kalau kamu suka baca buku, kamu bisa ngabuburit diperpustakaan. Kalau kamu suka menulis, kamu bisa menulis di sudut taman dekat rumahmu. Cerita yang diambil pun bisa tentang bulan Ramadan, keluarga, sahabat, atau love story. Atau kalau kamu punya hobi motret, kamu bisa hunting foto bersama teman-temanmu di komunitas foto. Dijamin, selain puasa nggak terasa lama, skill pribadimu pun nambah.


Ikutan Buka Bazar
 Kalau cuma berburu ta’jil mungkin terlalu mainstream, tapi gimana kalau kamu yang berjualan makanan untuk berbuka puasa? Pastinya ini tantangan baru dong. Kamu nggak perlu malu YUZUsan, justru kamu bisa belajar bisnis. Nggak perlu modal besar, karena kamu cukup membuka bazar makanan dan minuman ringan seperti kolak, kue lupis, es buah dan gorengan. Walaupun untungnya nggak terlalu besar, seenggaknya kamu bisa mengisi waktu ngabuburitmu dengan menghasilkan uang ekstra untuk beli baju lebaran, heeheeee!

Bikin Vlog 
 Walaupun nge-vlog sekarang menjadi tren, tapi tidak semua vlog disukai banyak orang.  Coba kamu share hal-hal yang berguna, misalnya menceritakan perjalanan di atas Bus City Tour selama ngabuburit, menjelaskan isi sejarah saat kamu keliling museum, atau cerita di balik hunting fotomu bersama teman komunitas. Ini bisa menjadi konten yang unYUZUal banget untuk di-share ke vlog-mu.

Nah, itu dia 5 aktivitas ngabuburit yang unYUZUal yang bisa YUZUsan jalanin, YUZUsan ada ide lain nggak untuk ngabuburit? Yuk, share ke kami.  

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :