5 Fakta Yuzu yang Perlu Kamu Tahu

Kami yakin, kamu semua pasti sudah familiar dengan buah Yuzu dong. Kalau masih belum tahu apa itu buah Yuzu, kamu bisa langsung klik di sini. Dengan berbagai macam keunikannya, buah Yuzu juga memiliki berbagai manfaat, terutama untuk kesehatan tubuh. Ini dia 5 fakta diantaranya:


1. Meningkatkan Mood

Buah Yuzu mampu meningkatkan mood seseorang menjadi lebih baik. Hal ini disebabkan buah Yuzu memiliki aroma yang sangat unik terasa seperti perpaduan 3 rasa buah yakni rasa jeruk lemon, jeruk mandarin dan jeruk grapefruit dimana aroma tersebut dapat membuat perasaan menjadi jauh lebih baik. 


2. Mencegah Flu dan Meremajakan Kulit

Buah Yuzu dipercaya dapat mencegah datangnya flu dan meremajakan kulit yang pecah-pecah karena kandungan vitamin C dan antioksidan yang tergolong tinggi. Kandungan vitamin C pada buah Yuzu bahkan 3 kali lipat lebih banyak dibandingkan yang terdapat pada buah lemon.


3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dalam berbagai penelitian, vitamin C sudah terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara merangsang produksi sel darah putih. Efeknya adalah kemampuan sel darah putih dalam melawan penyakit bisa menjadi lebih baik. Bisa kamu bayangkan sendiri, Yuzu mengandung vitamin C 3x lipat lebih banyak dibandingkan buah lemon, maka manfaat buah Yuzu untuk meningkatkan daya tahan tubuh sudah tak perlu diragukan lagi.


4. Bahan Utama Makanan dan Minuman

Berkat aroma dan rasanya yang unik, buah Yuzu juga seringkali digunakan sebagai bahan utama dalam membuat berbagai macam makanan dan minuman. Salah satu contohnya adalah chef kelas dunia Jamie Oliver yang menggunakan buah Yuzu sebagai bahan pada mayonnaise kreasinya. 


5. YUZU Mudah Didapatkan di Indonesia

Kini keunikan buah Yuzu bisa kamu dapatkan dengan mudah di Indonesia dalam bentuk minuman YUZU Tea dan YUZU Isotonic yang memiliki kandungan ekstrak buah Yuzu asli dari Jepang.

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :