Anti Bosan Selama WFH, Lakukan Hobi Berikut Ini!

Peraturan WFH bagi sektor non esensial  diperpanjang lagi. Dampak yang sangat dirasakan adalah seluruh kegiatan dilakukan dirumah. Tanpa adanya mobilitas yang pernah dijalani sebelum pandemic, lama-kelamaan rasa bosan akan menghampiri. Untuk menjaga produktivitas dalam menjalani WFH, ada banyak kegiatan yang bisa kamu jalani untuk mengusir rasa bosan. Dilansir dari health.detik.com, berikut hobi yang dapat mengusir rasa bosan dikala menjalani WFH.


A person holding a bowl of cereal

Description automatically generated with medium confidence

1. Menonton film

“Duh aku sibuk banget nih, belum sempat nonton film itu”. Kalimat itu sering terdengar disela-sela kesibukan kantor sebelum pandemi. Di masa WFH ini kamu punya waktu yang bisa kamu atur sendiri. Sehingga kegiatan menonton film dapat menjadi sesi rehat sejenak di tengah kesibukan kerja. Banyak pilihan layanan situs berlangganan untuk melakukan aktivitas ini, bahkan beberapa situs mulai menawarkan langganan gratis untuk menemani kamu di rumah. Happy binge watch, guys!


2. Membaca buku

Dengan berkurangnya mobilitas, tentu saja banyak waktu luang di sela-sela kesibukan harianmu. Membaca buku bisa menjadi hobi baru untuk mengisi waktu luang yang kamu miliki. Selain dapat menghindarkan dari rasa bosan, membaca buku juga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Membaca buku dapat memberikan stimulasi mental sehingga darah akan mengalir ke otak, manfaat utamanya adalah dapat mencegah penyakit sepertia demensia dan alzheimer.


3. Memasak

Dengan seluruh kegiatan dilakukan di rumah, otomatis kamu punya banyak waktu untuk memasak. Hobi ini dapat menjadi kegiatan eksperimental, berimajinasi dan mengolah rasa. Untuk menemani masakan lezatmu, kamu juga bisa mengolah berbagai hidangan minuman dengan campuran YUZU Tea. Tinggal googling, olah dan jadi deh. Tak perlu takut masakan kamu tidak terasa lezat, karena masakan rumah akan selalu menjadi juara.


4. Berkebun

Siapa bilang kalau di rumah tidak bisa melihat tanaman hijau? Kamu bisa membuat taman sendiri di rumah kamu. Tidak perlu khawatir soal perawatannya, banyak tutorial tentang hobi berkebun di internet. Tanaman pun juga lebih mudah didapatkan, beberapa situs jual beli online mulai banyak memasarkannya. Dengan berbagai kemudahan ini, berkebun secara mandiri dapat menjadi hobi di rumah.


5. Seni dan kerajinan

Mulai bosan di rumah? Banyak benda yang sudah mulai tidak terpakai? Kamu bisa merubahnya menjadi kerajinan. Hobi ini tidak memerlukan bahan-bahan yang mahal, kamu dapat menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kamu. Sebagai contoh, kamu dapat menggunakan koran bekas dan pewarna makanan untuk membuat kertas daur ulang. Selain berguna dalam menghilangkan kebosanan, hobi ini juga bisa menjadi penghasilan tambahan. Kamu dapat menjual hasil karya kamu di situs jual beli online.


A picture containing chart

Description automatically generated

6. Menata rumah

Ketika kamu menghabiskan seluruh waktu kamu di rumah, kamu akan memiliki banyak inspirasi untuk membuat rumah kamu menjadi lebih nyaman. Agar tidak menjadi sekedar imajinasi, menata rumah dapat menjadi hobi baru kamu di rumah. Mulai dari mengubah tata letak perabotan hingga mencoba membuat berbagai perabotan DIY. Tidak hanya rasa bosan yang terobati, rumah kamu akan menjadi lebih nyaman baik untuk bekerja maupun beristirahat.


Terbukti bahwa menghabiskan waktu di rumah dapat menghasilkan berbagai hobi baru yang belum pernah kamu coba. Yang terpenting kamu dapat berpartisipasi dalam menekan angka penularan virus dan juga terhindar dari virus Covid-19.


Stay at home and stay happy.


Yuk lakukan hobi bersama YUZU Tea!

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :