Gak Perlu Panik Hadapi Virus Corona Berikut Cara Mencegahnya

Penyebaran virus Corona atau yang memiliki nama resmi COVID-19 memang meresahkan. Sejak kasus pertama ditemukan pada akhir 2019, virus ini telah menjangkiti lebih dari 100 ribu orang di seluruh dunia. Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) mengumumkan bahwa virus Corona adalah sebuah pandemik yang harus diwaspadai oleh masyarakat di seluruh dunia.

Meskipun begitu, kamu tidak perlu panik. Virus Corona bisa dihindari dengan cara yang sederhana. Berikut adalah 5 cara memproteksi diri dari Virus Corona menurut WHO:


1. Cuci tangan sesering mungkin
Virus Corona menyebar melalui droplets atau partikel kecil yang berasal dari orang yang telah terinfeksi. Tangan kita menjadi perantara yang paling rentan dalam penyebarannya. Mencuci tangan yang rutin akan efektif dalam membersihkan berbagai virus yang mungkin menempel disana.
2. Hindari menyentuh wajah
 Droplets yang terinfeksi dapat mudah masuk melalui hidung, mulut, mata dan telinga. Dengan menghindari dalam menyentuh wajah, berarti kita sudah menutup jalan masuk virus ke dalam tubuh kita.
3. Lakukan aturan bersin dan bantuk yang benar
 Etika disaat batuk dan bersin dapat mencegah penyebaran droplets yang terinfeksi Virus Corona. Jika sedang batuk ataupun bersin, kamu dapat menutup bagian mulut dan hidung dengan menggunakan tissue dan dalam kondisi yang terdesak dapat juga menggunakan siku bagian dalam atau lengan baju bagian atas untuk menutup hidung dan mulut . Jika kamu memang merasa kurang sehat, ada baiknya menggunakan masker agar tidak menyebar ke orang-orang di sekeliling kamu.
4. Jika mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segeralah berobat
 Jangan anggap remeh jika kamu mengalami gejala-gejala diatas. Segera berkonsultasi dengan tenaga medis profesional, ikuti prosedurnya dan jalani pengobatan yang dianjurkan. Tidak perlu merasa khawatir, karena dengan bantuan yang tepat segala penyakit dapat teratasi.


5. Terapkan social distancing
 Menjaga jarak dan interaksi sangat efektif dalam menekan angka penularan Virus Corona. Paling mudah adalah dengan tetap berada di rumah hingga anjuran lebih lanjut. Tenang saja, dengan teknologi di zaman sekarang, segala kegiatan mulai dari bekerja hingga bersosialisasi masih dapat dilakukan dengan mudah di rumah.

Selagi menjaga diri di rumah, selalu perkuat daya tahan tubuh kamu dengan asupan vitamin yang cukup. Kamu dapat mengonsumsi YUZU Isotonic yang mengandung 7 ion utama dan ekstrak buah Yuzu asli yang kaya akan vitamin C agar daya tahan tubuhmu terjaga.

Seperti banyak diketahui, Vitamin C sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. YUZU Isotonic mengandung ekstrak buah Yuzu asli yang memiliki kandungan Vitamin C tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan buah lemon. Bahkan, dalam setiap 100mg buah Yuzu, terdapat 90mg Vitamin C. Luar biasa bukan?

Nah tidak ada lagi kata khawatir dalam menghadapi Virus Corona. Ikuti berbagai cara diatas, perkuat daya tahan tubuh dan tidak perlu panik. Karena dengan tubuh yang selalu fit, akan terhindar dari berbagai penyakit.

Just keep calm, stay at home and drink YUZU Isotonic.

YUZU Isotonic – Lebih dari Isotonik Biasa!

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :