GAME RHYTHM UNYUZUAL UNTUK MENGUJI KEMAMPUAN MUSIKMU

Game musik dikenal juga dengan game rhythm. Selama ini game rhythm yang kita kenal mungkin cuma Guitar Hero, iya kan? Tapi kamu nggak perlu khawatir karena para pencipta game tak pernah kehabisan ide untuk membuat game musik. Nah, berikut ada 3 game rhythm terbaru yang lebih unYUZUal dan diprediksi bakalan hits tahun ini. Check these out!


Cytus II

Kalau kamu seorang gamers, pasti sudah tahu Cytus I yang booming tahun lalu. Ternyata game Cytus mempunyai sekuel yang ditunggu-tunggu, lho, yaitu Cytus II. Salah satu alasan yang membuat Cytus populer adalah game ini bisa bikin kamu ketagihan. Bisa-bisa sampai lupa waktu, YUZUsan.

Kenapa seru? Sebab game ini berlatar belakang masa depan, di mana dunia sudah didominasi oleh robot. Melalui ritme musik yang kamu mainkan, semua karakter dalam game yang terdiri dari 5 DJ robot bisa merasakan emosi dan mimpi saat mereka masih menjadi manusia di masa lalu. Selain itu, game ini juga menghadirkan ratusan lagu yang variatif dari berbagai genre dengan artwork yang unik dan futuristic. Super unYUZUal ‘kan?


Lost in Harmony

Berbeda dengan game rhythm lain, Lost in Harmony justru lebih mirip dengan game runner seperti Sonic Dash 1. Bedanya game ini tetap menyelipkan tantangan QTE ala game rhythm, di mana setiap rintangan dan indikator yang muncul disesuaikan dengan alunan back sound musik agar tetap harmoni. Nggak cuma itu, game ini juga punya fitur ‘editor level’ yang memungkinkanmu menciptakan beragam level dengan memanfaatkan musik yang ada dalam perangkat. Bikin permainan ini jadi menantang dan seru banget ‘kan, YUZUsan?


Dub Dash

Umumnya, game rhythm hanya menugaskan kita untuk mengetuk (tap) not musik sampai garis yang berada di bawah layar. Terlalu mudah, iya kan? Uniknya, game Dub Dash lebih dari itu. Soalnya, game ini akan menantangmu memacu kecepatan untuk menggerakkan sebuah roda dalam sebuah rangkaian labirin berlapis dengan warna-warni lampu neon. Aturan mainnya, kamu diharuskan melewati labirin tersebut dengan cepat dengan ritme yang tepat pula. Selanjutnya, hampir setiap celah yang akan kamu lewati di siana (labirin) akan disesuaikan dengan alunan tempo musik dubstep yang semakin lama semakin cepat. Benar-benar seru dan unYUZUal banget deh pokoknya, YUZUsan.


Penasaran dengan tiga game tersebut? Coba rasakan langsung keseruannya di smartphone-­mu.

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :