Jaga Cairan Tubuh Selama di Rumah Dengan YUZU Isotonic

Masa pandemi ini mengharuskan kita untuk lebih sering melakukan kegiatan dari rumah. Terkadang kebiasaan baru ini membuat kita menjadi malas untuk bergerak. Hampir semua kegiatan kita lakukan di tempat yang sama. Mulai dari kuliah atau kerja, menambah wishlist di online shop, nonton film online, scrolling Instagram sampai stalking gebetan.

Kegiatan dengan minim gerakan membuat kebiasaan metabolisme tubuh kita akan berubah. Efek yang paling mendasar adalah kita akan jarang merasakan rasa haus. Apalagi kalau hampir seluruh kegiatan kamu dilakukan di ruang yang ber-AC. Padahal menjaga cairan tubuh juga penting loh! Walaupun kamu tidak melakukan kegiatan yang memerlukan energi lebih. Cairan tubuh yang selalu terjaga sangat penting untuk memperkuat system imun kamu dalam mencegah virus Covid-19.

Nah berikut beberapa tips dalam menjaga cairan tubuh saat berkegiatan dirumah.


1. Disiplin dalam menjaga cairan tubuh

 Menurut data dari Quenchwater (2020), setiap orang memiliki kebutuhan air yang berbeda-beda. Bergantung dari berat tubuh setiap orangnya. Untuk mengetahui berapa jumlah air yang harus kamu minum setiap harinya, kamu dapat melihat bagan dibawah.

Berat TubuhJumlah gelas perharinya *
35 kg5 gelas
45 kg6 gelas
55 kg7 gelas
65 kg8 gelas
75 kg10 gelas
80 kg11 gelas
90 kg12 gelas

*Dengan ukuran gelas 250 ml


2. Pakai tumbler atau gelas favorit
Sambil scrolling di online shop favoritmu, coba untuk sesekali mencari gelas atau tumbler yang kamu suka. Setelah kamu membeli tumbler yang kamu suka, selalu bawa disaat kamu sedang melakukan kegiatan di rumah. Otomatis kamu akan lebih disiplin dalam menjaga cairan tubuh.


3. Pasang reminder "yuk minum dulu"
75% kegiatan yang kita lakukan saat dirumah berhubungan erat dengan smartphone. Dengan memasang reminder, smartphone akan menjadi sahabat setia kamu untuk terus mengingatkan dalam menjaga cairan tubuh. Cukup pasang per 1 sampai 2 jam sekali pengingat kamu untuk minum.


4. Hindari minuman atau makanan yang mengurangi cairan tubuh
 Selain terus mengisi tubuh dengan cairan yang cukup, menjaga cairan tubuh juga menjadi hal yang penting. Makanan dengan garam yang banyak, minuman beralkohol dan kopi dapat mengurangi jumlah cairan di dalam tubuh kamu. Dengan menghindarinya, cairan tubuh kamu akan terus terjaga.


5. Variasi jenis minuman
Menambahkan variasi minuman, juga dapat meningkatkan disiplin dalam menjaga cairan tubuh. Kamu bisa mencoba YUZU Isotonic. Dengan kandungan 7 ION utama & ekstrak buah Yuzu membantu kamu menggantikan cairan tubuh yang hilang lebih cepat.


Dari informasi dan tips diatas membuat kita lebih mengerti tentang pentingnya menjaga cairan tubuh dirumah. Ketika tubuh kamu menjadi lebih sehat, kamu juga akan lebih bersemangat. YUZU Isotonic, Lebih Dari Isotonik Biasa!

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :