Mau Jago Bermain Badminton Seperti Profesional? Berikut Tipsnya!

Olahraga badminton merupakan salah satu olahraga popular di Indonesia. Popularitas badminton di Indonesia sudah dimulai sejak tahun 1972, saat Christian Hadinata memenangkan ganda putra Olimpiade Munich. Dilansir dari kompas.com, 71 persen penduduk di Indonesia menyukai olahraga ini. Tak dipungkiri lagi jika banyak orang yang memiliki minat untuk bermain badminton secara profesional.

Dengan konsistensi dan keseriusan dalam berlatih, setiap orang dapat menjadi professional di cabang olahraga ini. Berikut beberapa tips dalam bermain badminton yang dikutip dari realbuzz.com:

1. Pentingnya pemanasan sebelum bertanding

Badminton adalah olahraga yang memerlukan kecepatan dan stamina yang tinggi. Pemanasan sebelum bertanding akan membuat tubuh tebiasa dengan tempo permainan yang tinggi. Pemanasan yang efektif untuk olahraga ini adalah skipping dan jogging.


2. Mengenali teknik memegang raket

Banyak cara dan teknik dalam memegang raket di olahraga badminton, mulai dari American Grip, Forehand Grip, Backhand Grip dan Combination Grip. Sesuaikan teknik memegang raket dengan kenyamanan telapak tangan dan sendi pergelangan kamu agar permainan kamu dapat lebih maksimal.


3. Fokus dan pelajari arah pergerakan shuttlecock

Jika raket adalah senjata, maka shuttlecock adalah peluru. Dengan mempelajari kemana arah shuttlecock menuju, akan menentukan keberhasilan kamu dalam meraih poin. Angin, arah memukul dan kekuatan pukulan akan mempengaruhi arah pergerakan shuttlecock. Dengan terus mempelajari hal tersebut, semakin besar peluangmu untuk memenangkan pertandingan.


4. Posisi menentukan prestasi

Tentu saja pemain badminton harus terus mengikuti arah shuttlecock. Trik yang paling utama untuk terus mengikuti arah shuttlecock adalah tetap menuju tengah lapangan setelah melakukan pukulan. Dengan begitu kamu dapat melihat lebih luas pergerakan dari shuttlecock.


5. Konsentrasi antara rencana dan strategi permainan

Badminton bukan sekedar olahraga fisik, tetapi juga membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi. Kamu harus dapat membuat perencaan bermain yang apik untuk memenangkan pertandingan. Menebak arah pukulan, merencakan serangkaian pukulan kepada lawan dan beradaptasi dengan strategi lawan.

Selain membaca serangkaian tips diatas, sekarang kamu juga bisa berlatih langsung dengan para pelatih dan juara dunia Badminton. YUZU Isotonic dan Bolalob.com mengadakan online coaching clinic bersama para juara dunia yang dibuka secara umum pada Sabtu, 10 April 2021. Kamu dapat langsung berlatih bersama Lilyana Natsir, Sigit Budiarto dan Fung Permadi.


Kamu bisa mulai membeli tiketnya melalui Blibli.com mulai 8 Maret 2021. Dengan cara sebagai berikut:


 

  1. Klik link berikut http://bit.ly/TiketYuzuLevelUpBadminton
  2. Pastikan kamu sudah punya akun dan login akun Blibli.com, kalau belum silahkan registrasi dulu di website atau aplikasi Blibli.com, ya. 
  3. Pilih sesi coaching clinic webinar yang kamu inginkan, atau kamu juga bisa membeli tiket secara combo dengan harga yang lebih murah, lho! 
  4. Klik tombol “Beli Sekarang” untuk langsung melanjutkan ke cart.
  5. Periksa kembali tiket yang kamu beli, kemudian klik tombol “Checkout”
  6. Setelah sesuai klik tombol “Lanjut”
  7. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan lalu klik tombol “Bayar Sekarang”
  8. Lanjutkan ke proses pembayaran
  9. Setelah pembayaran berhasil, kamu akan mendapatkan bukti pembayaran serta link registrasi event YUZU Level Up Badminton lewat email yang terdaftar di akun Blibli kamu.


Harga untuk setiap kelas adalah Rp 50.000 dimana kalian juga akan mendapatkan YUZU Isotonic, POPSTAR dan juga merchandise keren.

Kita juga memiliki harga bundling spesial untuk pembelian 2 kelas secara langsung menjadi 75.000, sementara jika kalian ingin membeli tiga kelas secara langsung maka harga yang akan dibanderol adalah Rp 100.000.

Tiket terbatas untuk Coaching Online YUZU Level Up Badminton ini, jadi buruan beli dan jangan sampai kehabisan tiket ya!

 Untuk informasi lebih lanjut mengenai Coaching Online YUZU Level Up Badminton ini, kalian bisa terus pantau akun Instagram @BolalobBadminton dan juga @yuzuindonesia!

Selamat berlatih dan bersiap untuk menjemput mimpi. Bersama YUZU Isotonic, gapai citamu untuk menjadi atlit Badminton profesional!


Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :