TATSUYA TANAKA: FOTOGRAFER MAINAN PALING UNYUZUAL

Kenalan yuk dengan fotografer paling unYUZUal asal Jepang, Tatsuya Tanaka. Ia merupakan fotografer mainan yang mulai terkenal sejak 2011. Proyeknya dinamakan “Miniature Calendar”Mau tahu inspirasi hasil karya Tanaka, check this out!

YUZUsan, kebayang engga sih olehmu kalau benda-benda di sekitar kita itu bisa dijadikan sebuah kreasi luar biasa? Contohnya, tiga sikat gigi bekas yang diwarnai hijau bisa di ulap seperti rumput di sawah dengan action figure para petani. Well, karyanya Tanaka ini memang bisa dibilang unYUZUal banget dibandingkan dengan fotografi diorama lainnya, YUZUsan. 


Konsep yang diusung oleh Tanaka sebenarnya simple banget, lho. Dia hanya membuat miniatur tentang kehidupan sehari-hari yang dilakukan oleh masyarakat. Hampir setiap harinya dia membuat satu foto yang menampilkan gabungan miniatur dengan benda-benda biasa yang diubah menjadi diorama yang unik. 

Tanpa lelah Tanaka menggali ide dan terus berkarya. Dan nggak terasa dia sudah melakukan hal ini kurang lebih 7 tahun, YUZUsan. Tapi yang menjadi tantangan terbesar bagi seorang fotografer adalah bagaimana mereka bisa selalu mendapatkan ide-ide kreatif dan unik, dan karya-karyanya bisa memenuhi ekspektasi setiap orang terkait nilai artistik dan estetiknya.  

Salah satu karya favorit Tanaka sendiri adalah foto di atas yang diberi judul “Piknik”. Sewaktu kecil, ia sering berimajinasi sedang berpiknik di bawah pohon brokoli bersama teman superhero-nya yang akan melawan monster-monster dari hutan brokoli. Voillaaa! Beneran terrealisasi bahkan ditetapkan sebagai cover salah satu buku fotonya. Memang ya YUZUsan, orang kreatif selalu muncul dengan ide-ide yang out of the box. 


YUZUsan punya karya-karya keren dan unYUZUal seperti Tanaka? Semoga karya-karya kalian bisa jadi inspirasi untuk orang banyak, ya!

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :