TIPS BALIKIN MOOD SETELAH LIBURAN PANJANG #UNYUZUALTIPS

Apakah rasa senang setelah berlibur seakan sirna ketika ingat kalau kita harus kembali ke rutinitas? Belum lagi rasa malas dan nggak mood semakin menyerang ketika masa liburan panjang akan segera berakhir. Itu memang perasaan yang lumrah dirasakan kok, YUZUsan. Tapi tenang, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk balikin mood kamu. Apa saja? Let’s try this out!

Bangun Lebih Awal dan Persiapkan Hari Baru Kamu

Tips pertama ini memang agak sedikit kejam YUZUsan, tapi percaya deh kamu nggak akan nyesel setelah ikutin tips ini. Jangan manjakan diri kamu dan terima kenyataan kalau kalian harus kembali ke rutinitas seperti sebelumnya. Satu hal yang penting untuk memulai hari kamu adalah langsung bangun ketika alarm sudah memanggil. Memang agak berat untuk bangun pagi setelah terbiasa bangun siang selama liburan. Tapi dengan kamu memaksa badan kamu untuk bangun lebih pagi, kamu akan lebih relax dan mood kamu akan jadi lebih baik. Biar lebih happy lagi nih, kamu bisa dress up untuk memaksimalkan penampilan kamu di hari pertama kamu beraktivitas.

Mulai dengan Hal yang Termudah

Coba kamu bayangkan di hari pertama kamu beraktivitas, sudah ada banyak kerjaan yang menanti. Baru dipikirin aja sudah bikin bete. Cara mengatasi keresahan yang satu ini adalah pilihlah pekerjaan yang paling mudah untuk dikerjakan. Dengan begitu, kamu akan lebih tenang saat mengerjakan tugas-tugas kamu.
 Nah, setelah dapat ritme kerja yang sebelumnya, baru deh kamu mulai meningkatkan “level” pekerjaan kamu. Kerjainnya santai aja YUZUsan. Tapi satu hal yang wajib diingat: santai ngerjainnya, hasilnya harus tetap serius ya!

Siapin makanan atau minuman ringan di meja kamu buat nemenin waktu santai-tapi-serius ini. Contohnya, minuman yang mengandung buah citrus. Minuman rasa yuzubukan cuma unik, tapi sehat yang bikin kerjaanmu terasa lebih asik. Udah pernah dengar kan kalau sejenis buah citrus seperti yuzu punya bermacam khasiat?


Bikin List Menyenangkan untuk Minggu Ini

Minggu pertama bekerja setelah liburan panjang adalah minggu paling “berat”. Solusi meringankannya adalah dengan merencanakan aktivtas-aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan. Misalnya, nongkrong bareng teman-teman, baca buku favorit, movie marathon, atau menyalurkan hobimu. Mungkin tips yang satu ini terdengar sepele dan tidak penting. Namun secara nggak sadar, ternyata sharing dan kumpul dengan teman-teman itu membuat perasaan kamu jadi lebih happy lho, YUZUsan. Obrolan dengan tema-tema ringan itu akan membuat kamu bersemangat saat menjalankan hari yang terasa “berat” itu.

Naahh, kira-kira tips mana nih yang mau kamu coba untuk bisa naikin mood setelah liburan panjang?

#UnYUZUalTips

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :