TRIK BIKIN FOTO DI INSTAGRAM KAMU LEBIH UNYUZUAL

Salah satu platform media sosial yang lagi hits adalah Instagram. Banyak tren muncul dari Instagram karena posting foto yang bagus dan unik. Kamu juga bisa nih, bikin foto di Instagram-mu lebih unYUZUal. Nah, ini ada beberapa trik yang bisa kamu jadikan referensi saat kamu lagi cekrek-cekrek ataupun lagi edit foto. Yuk diintip!


Gunakan Kamera Beresolusi 20 Megapixel, 10x Zoom Plus Lensa Fix/Prime

Kamu sudah pernah dengar foto bokeh? Ini salah satu jenis foto yang lagi hits nih YUZUsan. Gampangnya, foto bokeh atau Depth of Field (DOF) itu adalah foto yang bagian belakangnya blur.

Gimana caranya supaya hasil fotonya bisa bokeh? Salah satu tips yang bisa membantu kamu mendapatkan hasil bokeh adalah dengan mengatur jarak antara latar belakang dengan subjek. Semakin jauh jaraknya akan semakin besar peluangnya mendapatkan foto bokeh. Biar makin kece lagi, cari latar depan/belakang yang berkilau YUZUsan. Dijamin hasil foto kamu akan makin menawan.

Meskipun kamera yang ada pada smartphone kamu sudah lumayan bagus, akan lebih bagus lagi kalau kamu pakai kamera professional dilengkapi dengan lensa fix/prime. Lensa jenis ini memang dirancang khusus untuk memotret efek bokeh. Masih belum bagus hasil fotonya? Latihan terus, ya!


Edit Pakai Photoshop Campur VSCO Cam

Hayooo ngaku siapa yang upload foto hasil editan ke Instagram? Eittss, jangan berburuk sangka dulu YUZUsan. Meng-edit foto sebelum dipost itu malah dianjurkan lho. Yang tidak baik itu ketika kamu meng-editnya terlalu berlebihan. Bukan semakin bagus hasilnya malahan akan terkesan palsu.

Ada banyak aplikasi untuk edit foto yang bisa kamu coba. Salah satu yang paling digemari oleh banyak orang adalah VSCO Cam. Supaya hasilnya semakin maksimal, kamu juga bisa menggunakan Photoshop. Ada banyak hal yang bisa kamu edit ketika hasil jepretan kamu dari kamera kurang bagus. Mulai dari mengubah color filter, mengatur exposure, saturation, sharpen, contrast, dan masih banyak efek-efek lain yang bisa kamu coba. Buat hasil tone fotonya jadi instagrammable ya YUZUsan.


Coba Angle ‘Ngumpet’

Salah satu gaya foto yang lagi banyak di-post dalam Instagram adalah foto ‘ala-ala’ atau candid. Maksudnya adalah fotonya diambil dalam keadaan tidak terduga, jadi hasilnya terkesan alami. Bisa senyum lepas, fokus dalam mengerjakan sesuatu, bahkan bengong cantik atau tampan.

Atau kamu juga bisa foto dengan gaya apapun tapi matamu tidak melihat ke arah kamera. Biasanya para traveler sering bergaya seperti itu. Seolah-olah menikmati keadaan sekitar. Kamu bisa explore kok gaya mana yang paling pas buat kamu. Selamat mencoba!


Setelah tahu trik unYUZUal ini, mana yang mau kamu coba terlebih dahulu? Semogafeed Instagram kamu lebih keren, ya!

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :