Vitamin C, Sang Penjaga Imun Multifungsi

Di masa pandemi ini, menjadi sangat penting dalam menjaga imunitas tubuh. Peraturan pembatasan sosial yang sudah dilonggarkan, bukan berarti berhenti dalam menjaga kesehatan. Tubuh kamu butuh asupan suplemen agar aktifitas dapat terus berjalan tanpa terganggu dengan virus yang masih banyak berkeliaran.

Ya vitamin C dapat menjadi suplemen yang dapat menjaga kesehatan kamu. Tapi, tahukah kamu bahwa vitamin C memiliki banyak manfaat lainnya disamping menjaga imunitas tubuh. Dilansir dari hellosehat.com, berikut 5 manfaat vitamin C yang sangat berguna dalam menjalani aktifitas kamu.

  1. Menjaga kesehatan dan meremajakan kulit
    Struktur kulit dibentuk oleh senyawa yang dikenal sebagai kolagen. Untuk memproduksi kolagen, dibutuhkan vitamin C pada lapisan dermis dan epidermis kulit. Itulah mengapa vitamin C memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan kulit. yuzu
  2. Menghindari tekanan darah tinggi
    Terindikasi memiliki penyakit hipertensi? Jangan khawatir, kamu dapat menambahkan asupan vitamin C pada menu makanan dan minuman kamu. Karena menurut jurnal The American Journal of Clinical Nutrition, suplemen vitamin C bisa menurunkan tekanan darah sistolik sebesar 4,9 mmHg (milimeter air raksa) dan diastolik sebesar 1,7 mmHg. Sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah kamu.
  3. Menurunkan kolesterol
    Kolesterol merupakan sumber dari bebagai penyakit kronis. Penting untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Vitamin C dapat menjadi suplemen yang mejaga kadar kolesterol dalam tubuh. Beberapa penelitian terdahulu menemukan bahwa konsumsi vitamin C sebanyak 500 miligram per hari dapat menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida.
  4. Menurunkan risiko penyakit kronis
    Menjaga kesehatan sudah pasti lebih baik daripada mengobati, apalagi di masa pandemi saat ini. Untuk terhindar dari berbagai penyakit kronis, kamu dapat mengkonsumsi vitamin C. Vitamin C memiliki manfaat sebagai antioksidan alami yang melindungi berbagai sel tubuh dari efek radikal bebas. Tanpa perlindungan antioksidan, sel tubuh lebih rentan mengalami kerusakan atau mutasi yang berbahaya.
  5. Membantu proses penyembuhan luka
    Seperti yang telah disebutkan di atas, vitamin C dapat merangsang terbentuknya kolagen pada kulit. Kolagen sendiri juga berperan aktif dalam menyembuhkan luka pada kulit. Inilah bukti peran besar dari vitamin C, kulit tetap cantik luka juga menjadi cepat sembuh.

Sekarang jadi makin tahu akan manfaat dari vitamin C. Dan tidak perlu khawatir, saat ini vitamin C mudah untuk didapatkan. Kamu bisa temukan di YUZU TEA.

Tetap jaga kesehatan setiap hari agar aktifitas tak terhenti.

Penuhi kebutuhan vitamin C harianmu dengan YUZU TEA!

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :