WAGAKKI BAND: ALUNAN MUSIK TRADISIONAL DALAM BALUTAN POP METAL #UNYUZUALMUSIC

YUZUsan pernah dengar band yang unik, nyentrik, dan gayanya unYUZUal, tetapi mampu menghasilkan musik yang easy listening? Yuk, kita coba kenalan dengan salah satunya dari negara Sakura Jepang yaitu Wagakki

Wagakki Band dilirik banyak penggemar karena mempunyai keunikan mulai dari penampilan hingga musik yang dibawakannya. Genre pop metal yang mereka bawakan benar-benar unYUZUal banget! Bagaimana enggak, Wagakki Band menggabungkan dua elemen musik yang kontras banget menjadi kesatuan musik yang harmonis. Mau tahu yang mereka gabungkan? Pop metal dan instrumen tradisional Jepang.

Keunikan ini berawal dari para personilnya yang memiliki spesialisasi atas alat musik yang mereka bawakan. Bisa dibilang, masing-masing adalah master di bidangnya. Sang vokalis pun tak kalah hebat. Suzuhana Yuuko atau bisa dipanggil Yuukorin ini adalah seorang penyanyi, guru pembaca puisi tradisonal Jepang (shigin), pianis, dan penulis lagu lho YUZUsan. Makanya, nggak perlu diragukan lagi kualitas musik yang mereka ciptakan.

Nah, uniknya lagi mereka tampil dengan outfit yang terlihat eksentrik. Dibandingkan band ber-genre pop metal lainnya yang mempunyai Visual Kei ‘menakutkan’, Wagakki Band lebih sering memakai kimono dan busana-busana tradisional di setiap penampilannya di video klip ataupun di panggung. Cara ini mereka lakukan agar menguatkan kesan kalau mereka memang adalah sebuah band yang bernuansa tradisional, tapi tetap modern dan unYUZUal.

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :