WORKOUT BARENG DI RUMAH AJA BERSAMA YUZU ISOTONIC

Tubuh yang sehat merupakan salah satu anugerah yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita sebagai manusia mempunyai tugas untuk selalu menjaga tubuh ini supaya tetap sehat dan kuat. Salah satu yang bisa dilakukan adalah Olahraga (Workout). Olahraga membuat tubuh menjadi sehat luar dan dalam

Di situasi pandemi saat ini, olahraga menjadi kebiasaan baru yang dilakukan masyarakat kita. Banyak tren olahraga yang muncul saat pandemi ini, ada bersepeda, yoga, dan workout from home. Tren ini muncul agar tubuh kita tetap sehat disaat ini. Berikut beberapa tips workout ala YUZU ISOTONIC yaa

  • Pemanasan

    Pemanasan sebelum melakukan olahraga merupakan hal yang penting. Fungsinya, untuk mempersiapkan tubuh kita sebelum melakukan inti workout. Jika tubuh kita sudah siap, maka akan terhindar dari cedera dan keram. Langkah pemanasan yang bisa dilakukan dirumah yakni jalan di tempat sambal mengayunkan tangan yang seirama ke depan ke belakang, ulang selama 3 menit.

    Langkah selanjutnya, kepalkan tangan dan luruskan lengan ke depan. Lalu, tempatkan ujung tumit kaki kanan kedepan dan menempel ke lantai. Gerakan ini dilakukan secara bergantian sebanyak 30 kali dalam waktu 60 detik. Ketika bagian atas atas kita sudah merasa rileks. Gerakan pemanasan dilanjut untuk area bawah. Posisikan tubuh agar berdiri tegak. Angkat lutut kanan hingga membentuk sudut 90 derajat dan sentuh dengan telapak tangan kiri. Kemudian ganti posisi dengan kaki kiri dan tangan kanan. Lakukan gerakan ini masing-masing sebanyak 20 kali dalam waktu 30 detik.

    Setelah itu, jalan di tempat sambil memutar bahu ke depan dan ke belakang masing-masing 5 kali.Terakhir, berdiri tegak dengan kaki sedikit terbuka dan luruskan lengan ke depan. Kemudian tekuk dan luruskan lutut sebanyak 10 kali. Setelah pemanasan selesai kita bisa minum YUZU ISOTONIC, dengan kandungan 7 ion utama dan ekstrak buah Yuzu yang buat tubuh kamu tetap terhidrasi juga segar lagi sebelum melakukan olahraga inti.

  • Gerakan Inti Workout

    Setelah badan "panas" di sesi pemanasan, maka waktunya untuk melakukan gerakan inti workout from home. Beberapa gerakan yang sederhana bisa dilakukan di rumah yakni, rocket jump, star jump, squat jump, dan burpees.

    Pertama-tama tegakkan badan dan buka kaki selebar pinggang. Tekuk lutut dan letakkan kedua telapak tangan di bagian depan Kemudian lompat dan angkat tangan hingga lurus ke atas kepala. Ulangi 15-24 kali. Masuk ke gerakan kedua, Tekuk lutut sedikit dan posisikan kedua lengan di samping tubuh. Kemudian lompat dengan lengan dan kaki direntangkan ke samping. Ulangi sebanyak 15-24 kali.

    Langkah selanjutnya yang gampang untuk dilakukan yakni, tegakkan badan dengan posisi berdiri dan luruskan lengan ke depan. Kemudian tekuk lutut hingga membentuk sudut 90 derajat, dan dorong pantat ke belakang seperti akan duduk. Usahakan punggung tetap lurus dan kedua lutut tidak maju ke depan melebihi ujung kaki. Gerakan ini bermanfaat dalam mengencangkan otot paha dan bokong, serta meningkatkan sirkulasi pencernaan.

    Langkah terakhir, tegakkan badan dalam posisi berdiri, kemudian beralih ke posisi jongkok dengan telapak tangan menyentuh lantai. Lemparkan kaki ke belakang hingga membentuk posisi tubuh seperti hendak melakukan gerakan push up. Lompat lagi ke depan hingga posisi tubuh kembali jongkok dengan telapak tangan tetap menempel di lantai. Terakhir, lompat hingga tubuh kembali berdiri dan lengan diluruskan ke atas. Ulangi gerakan ini sekitar 15-20 kali.

  • Pendinginan

    Selain pemanasan, pendinginan merupakan step yang penting dilakukan setelah olahraga. Fungsinya adalah untuk merelaksasi tubuh secara bertahap dan meningkatkan fleksibilitas tubuh. Sesi pendinginan ini bisa dilakukan selama 5 menit dengan 10-15 detik per-gerakan

    Pertama, baringkan tubuh di atas lantai dan tekuk kedua lutut ke arah dada. Lalu letakkan pergelangan kaki kanan di atas paha kiri, jalin kedua tangan di belakang paha kiri, dan tarik ke arah dada. Ulangi pada kaki yang satunya. Lakukan pada kaki yang lainnya.

    Gerakan selanjutnya, masih dalam keadaan berbaring. angkat tungkai kaki kanan lurus ke atas, dan tekuk lutut kiri dengan telapak kaki kiri menempel di lantai. Lalu tarik keseluruhan tungkai kanan ke arah tubuh anda dengan kedua tangan yang ditempatkan di paha belakang. Ulangi dengan tungkai yang satunya.

    Setelah melakukan Gerakan berbaring, sekarang posisi duduk dengan posisi telapak kaki saling bersentuhan (seperti posisi bersila). Kemudian pegang pergelangan kaki sambil menurunkan lutut menyamping ke lantai sedatar mungkin. Last step,berbaring miring dan topang kepala dengan tangan. Pegang salah satu punggung kaki dan tarik ke belakang hingga tumit menyentuh bokong. Ulangi pada kaki yang lainnya.

    Ketika badan sudah merasakan rileks setelah pendinginan, isi ulang cairan tubuh dengan YUZU ISOTONIC yang memiliki kandungan 7 ion utama dan ekstrak buah Yuzu asli. Jadi, tidak usah ragu untuk mengonsumsi YUZU ISOTONIC saat Workout yaa.

YUZU ISOTONIC juga bisa kalian nikmati saat kegiatan harian kalian lainnya yaa! Buat temen-temen yang mau cobain YUZU ISOTONIC bisa ditemukan di E-Commerce manapun atau bisa click link di bawah yaa!

https://yuzu.co.id/link/yuzu-isotonic

reference:
https://www.alodokter.com/ini-rangkaian-latihan-kardio-yang-bisa-anda-lakukan-di-rumah https://hellosehat.com/kebugaran/kardio/7-minute-workout/

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :