3 HAL UNYUZUAL YANG SERING DIKANGENIN SETELAH PULANG LIBURAN DARI JEPANG

Jepang memang terkenal akan berbagai hal yang unik serta inovatif. Saking inovatifnya banyak turis dari Indonesia yang merasa kangen dengan beberapa hal bahkan setelah mereka pulang berlibur dari Jepang. Apa aja sih, hal unYUZUal yang bikin turis Indonesia kangen sama Jepang?


Toilet dengan Lagu

Bukan sekedar toilet duduk biasa, di Jepang toiletnya memiliki banyak tombol dengan berbagai fungsi. Bahkan salah satu tombolnya bisa mengeluarkan lagu instrumen yang menenangkan. Nah, karena di Indonesia masih belum banyak teknologi yang secanggih itu, kalau kamu kangen suasana seperti ini di Jepang, akalin dengan cara manual aja YUZUsan. Kalau kamu ke toilet, coba bawa smartphone kamu, mulai tekan tombol play pada lagu yang ada di playlist kamu. Lumayan deh, 11-12 sama toilet yang di Jepang, YUZUsan!


Main MariCAR di Tengah Jalan

Sensasi bermain go-karting Mario Bro di tengah jalan emang baru ada di Jepang. Nggak Cuma main go-kart aja nih YUZUsan, kamu juga bisa sewa kostum-kostum karakter Mario Bros atau tokoh karakter anime lainnya lho. Pantas saja kalau kamu yang sudah pernah mencoba jadi kangen dengan keseruan yang satu ini. Balapan go-kart bareng teman-teman keliling kota Tokyo! Kalau kamu udah terlalu rindu tapi belum sempat balik ke Jepang, coba main go-kart di beberapa tempat hiburan di kotamu tapi bawa kostum sendiri!


Taksi dengan Pintu Ajaib

Di Jepang ada taksi yang pintunya terbuka secara otomatis, lho! Di Indonesia dan beberapa tempat lainnya, baru pintu bus aja nih yang bisa terbuka otomatis, atau beberapa taksi tertentu yang mobilnya menggunakan model pintu sliding door.  Tapi kebanyakan taksi di sini sih, masih dibuka manual sama si penumpang dan belum seunik taksi sedan yang ada di Jepang.


Nah, buat yang sudah pernah merasakan ketiga hal tadi, pastinya jadi makin kangen kan buat balik ke Jepang. Buat yang nggak pernah, mungkin jadi makin penasaran, ya?  Makanya siap-siap nabung buat liburan ke Jepang yuk, YUZUsan!

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :