MENYULAP BENDA MEMBOSANKAN JADI LEBIH ARTSY ALA TOM BOB

Vandalisme kebanyakan bikin penampilan sebuah kota jadi keliatan kumuh. Tapi nggakbegitu halnya dengan seniman asal New York, Tom Bob, nih, YUZUsan! Ia justru sukses "menghias" objek-objek di jalanan jadi karya seni yang keren banget. Nggak cuma di New York, Tom Bob juga suka menghias objek-objek jalanan di kota sekitar New York bahkan sampai ke Dubai. Berikut ini beberapa karya Tom Bob yang bisa jadi inspirasi buat menghias spot-spot di rumahmu yang kaku dan boring jadi lebih unYUZUal dan artsy.


Kotak dan Pipa jadi Flamingo

Di setiap rumah tentu ada kotak dan pipa untuk menyalakan sumber air. Tapi, kalau bentuknya cuma kotak dengan pipa dan warna-warna gelap, seperti abu atau cokelat, kayaknya terlalu biasa banget ya YUZUsan? Nah, Tom Bob melihat benda membosankan yang satu ini dan mengubahnya jadi sesuatu yang menarik. Kotak tersebut dijadikan burung flamingo kemudian dicat dengan warna pink fuschia yang terang. Nggak ketinggalan juga nih, detail leher dan kaki panjang yang diangkat satu gaya flamingo juga di gambar. Kece banget kan YUZUsan?


Kotak Listrik jadi Bob Marley

Terinspirasi dari penyanyi reggae,  Bob Marley, Tom mengubah lilitan kable di atas kotak listrik jadi rambut gimbal sang penyanyi reggae, nih! Tak ketinggalan, pose Bob Marley dalam karya ini terlihat mengangkat 2 jarinya sebagai symbol peace. Kotak listrik yang tadinya tidak menarik, jadi kelihata unYUZUal, deh! Kamu bahkan jadi bisa berfoto sama mural Bob Marley karya Tom ini.


Tumpukan Drum Minyak Bekas jadi Bola Biliar

Drum minyak karatan yang dibiarkan begitu saja memang bikin jelek pemandangan. Iya nggak sih, YUZUsan? Tapi kalau menengok karya Tom, apa yang terlihat kurang estetik bisa disulap jadi sesuatu yang menarik secara visual. Ide untuk drum minyak bekas ini adalah: 15 drum ditumpuk rapi membentuk segitiga kemudian diwarnai layaknya bola biliar.  Jadi nggak kelihatan kan kalau tadinya tempat ini adalah tempat pembuangan drum bekas? Habis melihatnya malah jadi terpikir ingin main biliar ya, YUZUsan?


Gimana YUZUsan, menarik kan kalau kamu bisa menyulap barang-barang di rumah kamu yang biasa saja jadi sesuatu yang artsy dan menarik untuk dilihat? Kamu sudah punya ide belum, bagian mana di rumahmu yang ingin kamu kreasikan jadi lebih artsy?

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :