5 BANGUNAN INSTAGRAMABLE YANG UNYUZUAL BUAT FEED INSTAGRAM KAMU

Sekedar berbagi info nih YUZUsan, beda sama Path, Instagram itu lebih pada "etalase" portfolio visual kamu sebenernya. Kalo Path, dan mungkin Instagram Stories, itu bisa buat tempat "nyampah" akan hal sehari-sehari yang kamu temui, beda ceritanya sama feed Instagram. Demi kepentingan feed Instagram, bisa jadi sering-seringnya kamu mikir dua kali untuk mau upload apa dan bahkan kamu sampe mikirin kapan upload-nya. Maka dari itu, lokasi pun bisa menentukan prestasi keindahan dan banyaknya likedari postingan di feed Instagram kamu.

By the way, sekarang mari bicara angle kreatif sebuah postingan Instagram yang mengangkat lokasi foto yuk. Kalo foto yang menekankan tempat wisata alam mungkin udah banyak, jadi mungkin YUZUsan sekarang bisa pake pendekatan arsitektur bangunan buat keindahan feed Instagram. Kalo emang beneran ngerti arsitektur dan sejarahnya, bisa jadi kamu nggak harus pergi jauh-jauh dari tempat-tempat yang biasa kamu kunjungi. Atau jangan-jangan justru malah deket sama tempat tinggal kamu. Bisa jadi kan?

Dan dijamin nih, kalo kamu bisa nyeritain sebuah bangunan yang biasa banget dikunjungi orang, tapi dari segi arsitekturnya, itu bisa jadi aha moment buat banyak orang. Dan postingan kamu bisa aja mendatangkan banyak like. Ada 5 tempat di Indonesia yang sebenernya secara arsitektur, sangat instagramable. Apa aja? Check these out!


Rumah Masa Depan di Bogor

Rumah Masa Depan yang ini nggak ada hubungannya sama pernikahan kok. Santai aja. Bangunan yang satu ini lokasinya di Bogor, tepatnya di sekitaran Botanical Garden. Yang keren dari arsitektur bangunan ini adalah bentuknya yang setengah bulat bagai bola dibelah dua, dengan tanaman-tanaman menghiasi sebagian dari gedung itu. Dan semua itu sebenernya ada maksudnya. Jadi bangunan ini punya yang namanya teknologi ecodome alias bisa mendaur ulang air hujan sehingga airnya bisa dimanfaatkan buat keperluan sehari-hari. 


Alun-Alun Cicendo Bandung

Bandung emang nggak ada matinya buat para warga Jakarta yang tiap hari mesti ngalamin cuaca panas. Bagai magnet, penduduk ibukota dan sekitarnya kalo ditanya lokasi sejuk yang paling deket itu mana, jawabannya pasti nggak jauh-jauh dari Puncak ama Bandung deh. Nah di Bandung nih ada satu tempat bernama Alun-Alun Cicendo yang sebenernya lebih dari Dengan mengadaptasi bentuk segitiga yang UnYUZUal, jadinya bisa instagramable tempat ini.


Intiland Tower Surabaya

Ini salah satu bangunan yang sebenernya tergolong canggih. Dan perlu kamu tau bahwa bangunan ini didesain untuk kepentingan keseimbangan jiwa para penghuninya. Si Arsitek nggak berhenti sampe dengan kata "aman" dan "nyaman" waktu membuat bangunan ini ternyata. Perhatiin saja penempatan balkonnya. Peletakannya yang asimetri ternyata justru ngasih kegunaan yang lebih, dan pastinya, lebih UnYUZUal dong!


Tugu Di Tengah Pantai Layar Putih Makassar

Kekuatan visual bangunan yang satu ini paling keren saat laut sedang pasang. Ditambah langit senja, maka kamu bisa dapetin momen paling instagramable dari tempat ini. Jadi ketika air laut pasang, tugu layar putih ini seperti berada di tengah laut karena bagian-bagian di sekitar tugu tertutup air. Kamu harus dapetin momen instagramable di sini!


Museum Tsunami Aceh

Beda dengan yang udah dibahas sebelumnya, bangunan yang satu ini punya cerita sedih di balik pembuatannya. Banyak simbol-simbol kemanusiaan yang mau diangkat di bangunan ini dan hal itu justru ngebikin arsitekturnya keren dan sangat instagramable. Dari dalam, bentuknya seperti pusaran air yang mana ngebikin kamu begitu masuk ke tempat ini rasanya seru banget. Ada juga bangunan panggung di dalam museum ini yang terinspirasi dari rumah panggung tradisional Aceh, yang mana tahan bencana alam loh. Yang paling keren adalah bahwa bangunan ini juga dibikin sebagai semacam bukit penyelamatan sebagai antisipasi kalo terjadi tsunami lagi di masa depan. Well, semoga nggak terjadi lagi sih ya.


Apakah salah satu dari tempat ini ada yang memang deket sama tempat tinggalmu? Siap-siap mempercantik feed Instagram deh.

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :