Fungsi Ion YUZU Isotonic untuk Aktivitasmu

Hampir seluruh kegiatan akan diikuti oleh keluarnya keringat pada tubuh. Keluarnya keringat berguna dalam mengatur suhu badan yang normal. Disaat kamu mengeluarkan keringat automatis diikuti hilangnya ion pada tubuh kamu. Ion sendiri adalah partikel yang berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dapat memperkuat sistem imun dan meningkatkan kinerja saraf. Karena bentuknya yang amat kecil, menjadi lebih mudah untuk diserap.


Ion  mempunyai peranan yang amat penting bagi tubuh. Mulai dari memelihara kesehatan sampai menjaga keseimbangan cairan tubuh. Dan tahukah kamu terdapat 7 ION Utama yang sangat penting untuk mendampingi aktivitasmu. Berikut adalah penjelasannya.


Kalsium

Tentu saja kalsium sudah tidak asing di telinga kita. Yap, ion ini bertugas dalam membantu dalam menjaga kepadatan tulang, yang sangat berguna di saat melakukan olahraga dengan intesitas gerakan yang cukup tinggi. Kalsium dapat ditemukan di sayur bayam, kale, susu dan beberapa jenis ikan. Dilansir dari Halodoc, usia dewasa membutuhkan asupan harian kalsium hingga 1.000 mg per hari.


Kalium

Jenis ion ini bertugas dalam memelihara kesehatan otot. Menurut data dari Halodoc, asupan kalium per hari yang dibutuhkan oleh usia dewasa adalah 4.700 mg. Jika kamu merasa sering kesemutan atau nyeri otot, bisa jadi kamu kekurangan kalium pada tubuh. Kamu dapat mengkonsumsi kacang putih, kentang, tomat ataupun jeruk.


Klorida

Klorida merupakan salah satu ion yang penting di dalam tubuh. Tugasnya adalah menjaga cairan tubuh di dalam dan di luar sel sehingga sistem pencernaan, intesitas volume darah dan pH dalam tubuh menjadi lebih seimbang. Ion ini juga dapat kamu temukan di rumput laut dan seledri.


Natrium

Fungsi dari natrium adalah menjaga kadar garam sehingga dapat menyeimbangkan cairan tubuh. Natrium juga dapat kamu temukan di udang, ham dan keju.


Magnesium

Ion ini memiliki peran vital di dalam tubuh, yaitu membantu dalam menjaga kesehatan jantung. Ion ini tentunya sangat penting bagi penggiat olahraga cardio yang membutuhkan aktivitas jantung yang tinggi. Menurut data dari Alodokter, disarankan mengkonsumsi magnesium kurang lebih 300 – 350 mg per harinya, tergantung pada jenis kelamin. Kamu dapat menemukan magnesium di kacang-kacangan, alpukat dan pisang.


Sitrat

Ion yang memberikan rasa masam dan sensasi meyegarkan ini ternyata mempunyai peran penting dalam memproses energi di dalam tubuh. Menghasilkan reaksi kimia di dalam tubuh untuk menyediakan energi yang kamu butuhkan. Menjadi penting bagi aktivitas olahraga yang selalu membutuhkan energi. Sitrat dapat ditemukan di hampir seluruh buah jeruk.


Laktat

Yang terakhir, ion yang akan memberikan energi pada tubuhmu saat beraktivitas. Tubuh akan menggunakan senyawa ini sebagai sumber energi ketika kadar oksigen sedang rendah. Sehingga aktivitasmu akan semakin terjaga.


Sekarang jadi makin tahu fungsi ion-ion di dalam tubuh. Sekarang ada cara mudah untuk menggantikan ion tubuh yang hilang saat beraktivitas, cukup ditemani YUZU Isotonic. Dengan kandungan 7 ion utama dan ekstrak buah Yuzu, bisa banget buat ganti ion yang hilang dan lanjut beraktivitas.


Lancar beraktivitas bersama YUZU Isotonic!

Baca label sebelum membeli.


Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :