CARA BIKIN DEHIDRASIMU SEGAR LAGI KAYAK HABIS MINUM YUZU JERUK

Masih ingat sama teh rasa yuzu jeruk dari Jepang? Buat YUZUsan yang lagi bete sama pergantian musim belakangan ini, ada loh cara-cara unYUZUal untuk mengatasi dehidrasi akibat cuaca panas.

Indonesia punya dua musim utama: musim kemarau dan hujan. Beda dengan Jepang, misalnya, punya empat musim yang sama-sama ekstrem. Namun, kita sama-sama bisa ngerasain dehidrasi akibat cuaca yang panas di sini.

Cara paling gampang menghilangkan dehidrasi adalah minum air. Tapi, kalau kamu lagi di Jepang, minum air aja nggak cukup. Minum air berkandungan sodium dan cukup istirahat perlu dilakoni saat musim panas di sana.

Biarpun pergantian musim di negara kita nggak seekstrem itu, YUZUsan bisa coba nih trik berikut ketika lagi dilanda dehidrasi parah, atau di luar ruangan saat matahari lagi terik.

Gantung Lonceng Angin

YUZUsan pasti bertanya-tanya, apa hubungannya lonceng angin dengan dehidrasi?
 Lonceng angin merupakan salah satu tradisi musim panas di Jepang. Bunyi lonceng yang tertiup angin konon bikin suasana hati lebih adem. Ya, mungkin karena pengaruh kekuatan bunyi lonceng yang ditiup angin. Meskipun kedengarannya seperti kurang nyambung, boleh juga nih dicoba. Siapa tahu dehidrasimu memang hilang.

Pasang Kipas Angin USB

Sekarang kipas angin nggak cuma dinyalakan dengan baterai, tapi bisa juga dengan powerbank. Loh, kok bisa? Ya, thanks to kipas angin portable, YUZUsan nggak perlu lagi mengandalkan baterai atau kipas-kipas manual—cukup disambungkan ke USB connector. Ini alat andalan banget buat ke mana-mana pas cuaca lagi panas-panasnya.

Konsumsi Makanan atau Minuman Menyegarkan

Di Jepang, salah satu cara menghilangkan dehidrasi adalah makan makanan berstamina seperti daging BBQ yang kaya bumbu. Kalau di sana, mereka menikmati kuliner ini bersama bir dingin di tengah suasana musim panas. Makan daging boleh juga kamu coba di sini, tapi sambil dinikmati dengan minuman segar seperti olahan varian buah yuzu jeruk atau lemon. Jenis buah citrus yang berupa yuzu, jeruk, dan lemon diketahui bermanfaat mengangkat mood lebih baik karena kaya vitamin C.

Nah, kalau kamu mau coba rasa yuzu yang beda dengan jeruk biasa, jangan ketinggalan dua varian YUZU tea. Paduan daun teh Indonesia asli dan yuzu ini punya rasa black teadan green tea. Pilih sendiri varian YUZU favoritmu.

Mumpung musim di Indonesia cuma dua—tropis dan hujan, YUZUsan bisa coba tips tersebut. Cara mana yang paling ampuh mengatasi dehidrasimu?

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :